Breaking

Senin, 07 Oktober 2019

Daun Katuk Sembuhkan Diabetes

TAMAN OBAT -

Manfaat daun katuk bagi pria tak hanya untuk meningkatkan vitalitas saja. Masih ada manfaat lainnya yang bisa dirasakan, karena adanya kandungan nutrisi di dalamnya yang baik untuk menjaga kesehatan.

Daun katuk tumbuh memiliki bentuk perdu dan bisa mencapai tinggi 2-3 meter, dengan cabang-cabang yang cukup lunak. 

Ada zat dan senyawa yang terkandung di dalamnya seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamkn B, vitamin C, metil piroglutamat, serta p-dodesil fenol sebagai komponen minor.

Selain itu, ada juga energi, hidrat arang, serat, abu, kalsium, karoten, dan air. Daun katuk merupakan tanaman lokal yang memiliki kadar klorofil tinggi. 

Maka enggak heran kalau di dalamnya terkandung antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Berikut dirangkum dari berbagai sumber:

Meningkatkan Vitalitas

Jika daun katuk memiliki manfaat utama untuk memperlancar ASI pada wanita menyusui, lain halnya dengan manfaat daun katur bagi pria yang utama adalah untuk meningkatkan vitalitas pria.

Para ahli menganjurkan dan merekomendasikan agar pria mengonsumsi daun katuk. Pria bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dengan mengonsumsi daun katuk. Hal ini bisa terjadi karena daun katuk memiliki kandungan fitokimia.  

Bantu Penyembuhan Diabetes

Manfaat daun katuk bagi pria lainnya adalah mampu membantu proses penyembuhan diabetes. Daun katuk memiliki pengaruh terhadap kadar gula darah manusia.

Hal ini telah terbukti oleh penderita diabetes yang mengonsumsi daun katuk. Di mana penderitanya akan mendapatkan indeks glikemik yang rendah daripada tidak mengonsumsi sama sekali.

Mengobati Flu

Manfaat daun katuk bagi pria juga bisa dirasakan untuk mengobati flu. Hal ini dikarenakan daun katuk memiliki kandungan efedrin yang sangat baik untuk penderita flu.

Lainnya, daun katuk juga dapat mengatasi gejala penyakit seperti anemia karena kandungan zat besi yang cukup tinggi. Daun katuk juga mengandung efedrin, merupakan zat yang sangat bermanfaat untuk penderita flu.

Menjaga Kesehatan Tulang

Daun katuk juga mampu untuk menguatkan tulang dan gigi. Hal ini dikarenakan daun katuk memiliki kandungan kalsium tinggi yang memiliki peran untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Selain itu, daun katuk juga dipercaya mampu mencegah osteoporosis dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan kesehatan tulang.

Daun katuk bisa memberikan efek buruk dikarenakan adanya kandungan papaverina. Zat ini merupakan alkaloid yang juga terkandung dalam opnium. Jadi, jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan keracunan bahkan kematian.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk membatasi jumlah asupan daun katuk. Selain itu, cara mengolah daun katuk harus direbus sebelum dimakan karena pemanasan dapat menghancurkan sifat anti-protozoa.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar